9 Manfaat Belajar Keyboard Revolution

9 Manfaat Belajar Keyboard Revolution

Indonesia berpotensi memiliki SDM berkualitas

Ditahun 2013 ini semakin tampak anak anak cerdas, ternyata orang indonesia mempunyai potensi besar sebagai sdm yang berkualitas, betapa tidak? negara kita memiliki begitu banyak budaya, seperti slogannya bhineka tunggal ika sehingga kita dituntut untuk mengerti multi bahasa untuk menghargai tetangga, dan tanpa sadar kita sudah mempelajarinya. ada lagi cara untuk dapat memperkerjakan otak kanan dan kiri yaitu dengan cara belajar piano, cara ini merupakan salah satu langkah mengembangkan otak kanan dan kiri kita.

pintar bermain piano
menjaga otak tetap aktif
harusnya yang seperti ini sudah diketahui oleh orang tua sejak dini, karena dengan bermain keyboard kita menggunakan tangan kanan dan kiri, meskipun terasa sulit tapi itu hanya dalam pikiran saja.

diparagraf sebelumnya saya katakan, kita sudah secara tidak langsung karena bersosialisasi dengan warga sekitar lambat laun kita mengerti bahasa bahasa lain.

Apa saja manfaat dengan belajar piano ini mas?

wah, kalau itu banyak sih, Salah satu artikel dalam majalah psikologi di Jerman, "Psychologie Heute" yang diberi judul "Music Makes Children Smart" melaporkan bahwa anak-anak yang belajar musik cenderung lebih peka perasaannya dalam berbagai suasana. Meskipun para ilmuwan masih terus meneliti kesimpulan diatas, namun mereka secara aklamasi mengakui bahwa musik bisa memberikan stimulus atau rangsangan terhadap bidang lainnya serta bisa membantu kecerdasan seseorang. oke sekarang saya akan sebutkan beberapa manfaat belajar keyboard.


1. Memperkerjakan kedua otak yang kita miliki.

   perlu kita ketahui, selama kita hidup dari awal sampai sekarang kita terbiasa dengan otak kiri, otak kiri merupakan otak logika, kita menggunakannya dalam sekolah dan kehidupan sehari hari. lalu bagaimana caranya kita menggunakan otak kanan kita? otak kanan kita adalah otak imajinasi, yang membuat kita berfikir kreatif dan imajinatif, satunya dengan musik, pernah dengar lagu ini ? "balonku ada lima, rupa rupa warnanya,,," atau yang ini? "happy birthday to you..." atau yang ini "heal the world... make it better place.." tentu sebagian besar kita mengenalnya. itu merupakan sebutir dari lautan lyric lagu yang secara tidak langsung kita menyimpannya. dimana coba? tentu diotak imajinasi kita, bagaimana? punya lagu yang begitu pas dihati, tentu hafalkan?. itu baru lyricnya, bagaimana jika kita sudah memulai belajar piano, dari menghafal fingerstep, chord, rythme, jika membaca saja mungkin terasa jenuh, dan terlintas begitu sulit dibenak kita. tapi jika kita berlatih dengan lagu kesukaan kita, akan memiliki kebanggaan sendiri.

2. Membentuk mental diri

   ya tentunya, salah satu langkah selanjutnya setelah lama berlatih belajar piano adalah dengan exercise, yaitu  semacam latihan full song, dan direkam dengan begitu kita dapat mengetahui letak kesalahan kita, false, ataupun dead key, lalu setelah itu mengikuti kontest kontest piano yang diadakan disekolah sekolah musik, berlatih menghadapi audience, seperti itulah kegiatan yang akan dilakukan setelah lama berlatih.

3. Terjauhkan dari pergaulan bebas.

   Sebenarnya yang seperti ini sih tergantung dari orangnya masing masing ya, tapi paling tidak kita telah mengisi waktu kosong kita untuk berlatih piano.

pahlawan piano
beethoven

4. Curhat dengan piano.

  "curhat bisa sama siapa aja kali mas? kayak orang gila aja curhat sama piano!"  hehe, itu benar, tapi saya juga benar, pianist hebat seperti ludwig van beethoven contohnya, diumurnya yang ke 26 ia kehilangan pendengarannya, namun dia tetap bisa memainkan musik piano dengan sangat baik, dan bisa dikatakan dia membunyikan piano itu, mendengarkannya dihatinya dengan otak imajinasinya, dengan segenap curahan hatinya.

5. Bisa bermain piano, bisa bermain semua alat musik.

   terdengar seperti menggampangkan alat musik lainnya, tapi ini benar, yang saya maksud bisa ya benar benar bisa, mendengar not nya, sambil mendengar lagu dapat membayangkan kuncinya, temponya, dan dapat mengiringinya bahkan, me re-arrangement musiknya, nah yang begitu yang saya maksud, bisa bermain piano, bisa bermain semua alat musik.
kevin jago piano
kevin aprilio

6. Disukai banyak gadis.

   bisa jadi begitu, sebutkan gadis mana yang tidak menyukai pria genius, contohnya kevin aprilio, coba sebutkan gadis mana yang tak menyukai keterampilannya?.

7. Paling dicari dalam acara musikal.

   diindonesia sudah menjadi budaya ketika acara pernikahan mengundang organ tunggal, lalu siapa yang dapat memainkannya? tentu saja orang yang sudah lama belajar piano mempunyai kesempatan untuk mengisi job itu. tak hanya itu, diacara ulang tahun, diacara pepisahan sekolah, diacara kelulusan/wisuda.

8. Dapat menciptakan lagu.

   dalam keadaan apapun, sedih, senang, kesal, gundah, gelisah, jika kita tuangkan rasanya saat belajar keyboard ataupun piano, secara random kita dapat mensymphonykan perasaan kita, berusahalah.

9. Yang terakhir, bukan yang terburuk.

  setelah sekian manfaat yang saya simulasikan, masih kurangkah? sebagai alasan anda untuk memulai latihan bermain piano? tak ada kata terlambat untuk belajar, sekalipun dalam segi umur. orang yang cacat pun mampu bermain piano, lantas mengapa kita tidak?. manfaat yang saya bahas, manfaat yang kesembilan ini adalah. kita dapat "mengajarkan piano keteman, keluarga, kerabat, anaknya kerabat, siapapun itu!"

meskipun kita belum begitu mahir bermain keyboard, tapi ilmu yang terbaik adalah ilmu yang bermanfaat bagi semua.
semoga artikel yang saya biat kali ini dapat menjadi pemicu semangat kita dalam belajar piano.

salam revolusi 2013.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by bahtiar abdurrachman, Published at 03.36 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar